Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:50 WIB

Marzuki Salut dengan Dandim Kendari yang Dicopot

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 13 Oktober 2019 | 05:17 WIB
Marzuki Salut dengan Dandim Kendari yang Dicopot
Kolonel Kav Hendi Suhendi (kiri) menyaksikan Kolonel Inf Alamsyah (kanan) diambil sumpahnya sebagai Komandan Kodim 1417 Kendari saat upacara serah terima jabatan di Aula Tamalaki Korem 143 Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (12/10/2019 - (Foto: ANTARA FOTO/Jojon)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie mengaku salut dengan Kolonel Kav Hendi Suhendi resmi dicopot dari jabatan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/ Kendari, Sulawesi Tenggara.

Istri Hendri inisial IPDN mengunggah konten negatif terkait penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, sehingga Hendi dicopot dari jabatan atas perbuatan sang istri.

Menurut dia, Hendi merupakan sosok yang menerima apapun keputusan dari atasan karena kesalahan istri yang menyinyir kasus penusukan Wiranto di media sosial. Namun, Hendi tak marah dengan perbuatan istri tercintanya.

"Anda tidak marah dengan istri, justru merangkul istri yang telah membuat anda dipecat," kata Marzuki lewat twitternya yang dikutip Sabtu (12/10/2019).

Marzuki menganggap jarang anggota Tentara Nasional Indonesia yang memiliki sikap seperti Hendi. Padahal, Hendi telah dipermalukan oleh sang istri hingg dicopot tapi masih tetap sabar menghadapinya.

"Tidak banyak anggota TNI seperti anda. Anda dipermalukan, tapi anda legowo," tandasnya.

Sebelumnya, istri Hendi yang inisial IPDL mengunggah konten negatif terkait penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto saat berada di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Pencopotan Hendi dari jabatannya diumumkan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa.

Hendi dikenai hukuman disiplin militer karena melanggar saptamarga di tubuh TNI sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2014 Pasal 8 a dan Pasal 9.[ris]

Komentar

x