Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 03:41 WIB

Istri Anggota TNI Diperiksa Terkait ITE

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 14:43 WIB
Istri Anggota TNI Diperiksa Terkait ITE
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Sidoarjo - FS, isteri Peltu YNS anggota Satpomau Lanud Muljono Surabaya, kini menjadi terperiksa kasus dugaan tindak pidana ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) di Satreskrim Polresta Sidoarjo.

FS diduga telah menyebarkan opini negatif terhadap pemerintah dan simbol negara dengan mengunggah komentar yang mengandung fitnah, tidak sopan, dan penuh kebencian kepada Menkopolhukam Wiranto yang terluka karena serangan senjata tajam di media sosial (facebook).

FS menjadi terlapor pada Jumat (11/10/2019) malam oleh Pomau mengenai TP ITE di SPKT Polresta Sidoarjo. Kemudian FS menjalani pemeriksaan Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Kapaolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho membenarkan kesatuannya menerima laporan dari Pomau mengenai TP ITE dengan terlapor FS.

"Memang benar, saya sampaikan tadi malam, Jumat (11/10/2019), SPKT Polresta Sidoarjo telah menerima laporan tersebut. Saat ini sedang dalam penanganan," katanya, Sabtu (12/10/2019).

Mantan Sekpri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian itu menegaskan sekarang sedang dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Saat ini masih tahap pemeriksaan saksi-saksi. Kami mohon waktu untuk fokus menangani perkara tersebut," pinta Zain melalui pesan WhatsApp.

Seperti diberitakan dalam website resmi TNI AU, selain FS, dalam kasus ini, Peltu YNS suami FS juga mendapat teguran keras, dicopot dari jabatan dan ditahan dalam rangka penyidikan oleh Pomau karena melanggar UU Nomor 25 Tahun 2014 tentang Hukum Disiplin Militer.

FS isteri Peltu YNS dilaporkan ke Polresta Sidoarjo karena dugaan melanggar UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) pasal penyebaran kebencian dan berita bohong. [beritajatim]

Komentar

x