Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 10:45 WIB

Inilah Sinyal-sinyal Prabowo Bergabung ke Jokowi

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Sabtu, 12 Oktober 2019 | 09:31 WIB
Inilah Sinyal-sinyal Prabowo Bergabung ke Jokowi
Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jelang pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih, Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan ini untuk kesekian kalinya pasca keduanya bertarung di Pilpres 2019.

Sebelum bertemu dengan Jokowi di Istana Negara pada Jumat (11/10/2019) kemarin, Prabowo sudah bertemu Jokowi sebanyak 2 kali. Sinyal Prabowo koalisi dengan pemerintahkah ?

Pertemuan pertama di gelar di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). Pertemuan berlangsung hangat. Ini adalah pertemuan pertama pasca keduanya bertarung di Pilpres 2019 pada 17 April lalu.

Pertemuan itu mematahkan anggapan bahwa keduanya terlibat konflik berkepanjangan. Prabowo dalam pertemuan itu menegaskan kepentingan bangsa di atas segalanya.

Dari pertemuan itu, Jokowi menyampaikan bahwa ia dan Prabowo adalah sahabat lama. Jokowi juga mengaku siap untuk mengajak Prabowo dalam memperjuangkan bangsa. Begitu juga Prabowo yang mengaku siap untuk membantu Jokowi.

Usai pertemuan itu, tensi politik yang sempat memanas pun mulai reda.

Prabowo dan Jokowi kembali bertemu untuk kedua kalinya saat gelaran Kongres PDIP ke-V di Nusa Dua Bali. Pertemuan itu berlangsung sangat cair. Bahkan, Prabowo juga ikut dalam pertemuan tertutup di sela-sela Kongres tersebut.

Lagi-lagi Prabowo menegaskan siap untuk mendukung pemerintahan era Jokowi - Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024.

Terakhir, keduanya bertemu kembali. Kali ini Presiden Jokowi mengundang Prabowo ke Istana Negara, Jumat (11/10/2019). Pertemuan digelar jelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Dalam pertemuan itu, isu pemberitan kursi kabinet kerja untuk Gerinda santer berhembus. Prabowo dalam kesempatan itu tak menampik. Ia menegaskan siap mendukung Jokowi baik dari dalam pemerintahan atau di luar pemerintah. [rok]

Komentar

x