Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 07:22 WIB

Jokowi Sebut Hubungan dengan Prabowo Sangat Mesra

Jumat, 11 Oktober 2019 | 21:35 WIB
Jokowi Sebut Hubungan dengan Prabowo Sangat Mesra
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Kepada awak media, kedua tokoh bangsa ini menyatakan jika hubungan mereka terjalin sangat baik. Bahkan Jokowi menyebutnya sangat mesra.

"Tetap kita merah putih di atas segala hal, kita akan berperan. Saya kira demikian, hubungan saya baik. Bisa dikatakan mesra, ya, Pak, ya?," tanya Prabowo kepada Jokowi dalam jumpa pers.

Seraya tersenyum, Jokowi pun menjawab pertanyaan Prabowo. "Sangat mesra," ucap Jokowi disambut tawa lepas mantan Danjen Kopassus itu.

Lebih lanjut Prabowo mengatakan, dirinya dengan Kepala Negara harus bersatu dalam urusan bangsa dan negara. Ia juga menegaskan jika ada kekurangan dalam roda pemerintahan, makan akan menyelesaikanya dalam ruangan bersama Presiden Jokowi.

"Kita bertarung secara politik. Begitu selesai, kepentingan nasional yang utama. Saya berpendapat kita harus bersatu, jadi saya sampaikan kepada beliau apabila kami diperlukan, kami siap untuk membantu," terang Prabowo.

Dalam pertemuan itu, Jokowi dan Prabowo juga membahas stabilitas keamanan dan politik guna mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi bangsa. Keduanya juga membahas soal rencana pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur. [adc]

Komentar

x