Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 05:48 WIB

Pertemuan Jokowi-Prabowo Juga Bahas Ibu Kota Baru

Jumat, 11 Oktober 2019 | 19:35 WIB
Pertemuan Jokowi-Prabowo Juga Bahas Ibu Kota Baru
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019) membahas sejumlah agenda.

Salah satu hal yang dibahas menurut Prabowo adalah soal rencana pemindahan Ibu Kota ke Provinsi Kalimantan Timur. Pertemuan keduanya berlangsung selama satu jam sejak pukul 15:00 WIB di Ruang Jepara Istana, Merdeka.

Jokowi menjelaskan alasan pemindahan ibu kota pemerintahan ke kawasan di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara kepada Prabowo. Sementara itu, Prabowo menyatakan mendukung gagasan Jokowi untuk melakukan pemindahan ibu kota ke Kaltim.

"Kita bicara ibukota. Saya menyampaikan saya mendukung gagasan ibukota. Tentunya beliau juga mengatakan akan melalui kajian-kajian yang tepat, dan sudah dilaksanakan kajian-kajian, jadi kita akan mendukung gagasan itu," kata Prabowo bersama Jokowi dalam jumpa pers.

Selain itu, kedua tokoh bangsa ini juga membahas perihal stabilitas keamanan dan politik guna mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi bangsa.

"Kita tentu saja perlu sebuah stabilitas keamanan dan politik dan memerlukan persiapan-persiapan dalam rangka memayungi agar tidak terpengaruh oleh penurunan ekonomi global," kata Kepala Negara.

Kedua tokoh tersebut juga membahas soal perkembangan politik nasional saat ini. [adc]

Komentar

x