Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 03:07 WIB

Warga Banyuanyar Sampang Protes Reklamasi Liar

Kamis, 10 Oktober 2019 | 21:16 WIB
Warga Banyuanyar Sampang Protes Reklamasi Liar
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Sampang - Warga kampung Juklanteng mendatangi kantor Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

Kedatangan untuk melakukan protes atas kegiatan reklamasi yang diduga melibatkan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di dalam kelurahan.

Ketua RT 001/002 Kelurahan Banyuanyar, Sampang, Jamidin menyampaikan, reklamasi liar dilakukan salah satu oknum perangkat Kelurahan, Moh. Salim, tanpa sepengetahuan warga.

"Moh Salim menimbun tanah di sekitar pantai Kelurahan Banyuanyar. Dampaknya, mengganggu aktivitas nelayan, padahal itu adalah tanah negara," terangnya, Kamis (10/10/2019).

Sementara itu, Moh. Salim berdalih hanya menjalankan perintah dari salah satu warga setempat untuk melakukan aktivitas penimbunan tanah.

"Saya melakukan penimbunan ini atas perintah Pak Misli," kelitnya.

Di tempat yang sama, Lurah Banyuanyar, Ahmad Hadi Purnowo, mengaku sudah ada koordinasi dengan Misli untuk proses izin. "Surat izin yang kami keluarkan bukan untuk kejadian yang bergejolak terhadap warga sekarang. Tapi untuk lokasi yang berbeda," jelasnya.

Pihaknya akan menindaklanjuti semua material yang ada agar dikosongkan dari lokasi reklamasi tersebut. "Kami berjanji akan bertindak untuk mengosongkan material itu, agar aktivitas warga kembali normal," pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x