Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:46 WIB

Inilah Kronologi Penusukan Menkopolhukam Wiranto

Kamis, 10 Oktober 2019 | 14:24 WIB
Inilah Kronologi Penusukan Menkopolhukam Wiranto
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengungkapkan kronologi penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto saat berkunjung ke Ponpes Mathla'ul Anwar, Labuan, Banten, Kamis, (10/10/2019).

"Spontan yang kita dapat dari Polda Banten. Ketika pak Wiranto menuju mobil seperti biasa minta salaman, pejabat menyami juga, tapi bagian pengamanan sudah melakukan pengamanan dalam waktu yang sangat singkat seorang yang diduga pelaku menusukan benda tajam kepada beliau dan saat itu Kapolsek ada di tempat. Jadi kena juga di luka punggung dan pak Wiranto di bagian depan. Saat ini keduanya dirawat di rumah sakit setempat. Dua pelaku sudah diamankan lelaki dan perempuan," kata Dedi, di Jakarta.

Dedi menambahkan pelaku yang menyerang dan menusuk Wiranto hanya satu orang namun saling berdekatan dengan pelaku lainnya.

"Satu pelakunya tapi dua-duanya berdekatan," ujar Dedi.

Saat ini, lanjut Dedi, pelaku sudah diamankan polisi dan masih dimintai keterangan terkait motif penyerangan tersebut. [adc]

Komentar

x