Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 03:04 WIB

Debat dengan Arteria, Ini Profil Prof Emil Salim

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 10 Oktober 2019 | 12:09 WIB
Debat dengan Arteria, Ini Profil Prof Emil Salim
(Foto: youtube)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Perdebatan yang terjadi antara politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan dan guru besar Universitas Indonesia Prof. Emil Salim dalam sebuah acara yang disiarkan televisi swasta, ramai diperbincangkan. Lalu seperti apa rekam jejak Prof Emil Salim.

Ditelusuri dari Wikepedia, Emil Salim memiliki banyak pengelaman. Pernah tiga kali menjabat sebagai menteri saat era Presiden Soeharto. Yakni, Menteri Negara Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup Indonesia, lalu Menteri Perhubungan Indonesia, dan terakhir Menteri Negara Bidang Penyempurnaan dan Pembersihan Aparatur Negara Indonesia.

Emil Salim juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden saat era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Di lembaga pemerintah nonstruktural itu tugasnya memberikan nasihat dan pertimbangan.

Prof Emil Salim pun diketahui sebagai tokoh lingkungan hidup internasional yang pernah menerima The Leader for the Living Planet Award dari World Wide Fund (WWF), suatu lembaga konservasi mandiri terbesar dan sangat berpengalaman di dunia.

Saat ini, Prof Emil Salim yang diketahui lahir di Lahat, Sumatra Selatan, 8 Juni 1930 dan berumur 89 tahun itu adalah seorang ahli ekonomi.

[rok]

Komentar

Embed Widget
x