Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 03:07 WIB

Ini Target Interpelasi DPRD Jabar Untuk Kang Emil

Rabu, 9 Oktober 2019 | 05:04 WIB
Ini Target Interpelasi DPRD Jabar Untuk Kang Emil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau Kang Emil - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKB, Rahmat Hidayat mengaku pihaknya setuju dengan rencana interplasi untuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau Kang Emil.

"Kami setuju interpelasi dan akan mengajak semua anggota dewan. Banyak hal yang ingin ditanyakan, banyak yang harus dijawab oleh gubernur," katanya, Selasa (8/10/2019)

Ia menjelaskan, DPRD akan mengajukan hak interpelasi dengan tujuan atau target agar kekeliruan gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan terungkap secara transparan.

"Terkait dengan tata kelola pemerintah daerah, prinsipnya itu. Tata kelola pemerintah daerah berdasarkan undang-undang pemerintah daerah itu menyebut, pemerintah daerah itu bersama DPRD, kan gitu. Setahun berjalan, kami merasa banyak hal prinsipal yang belum dilakukan," ungkapnya.

Rahmat menegaskan, internal Fraksi PKB DPRD Jabar solid mendukung rencana interpelasi sebagai bentuk tanggung jawab sosial setelah memenangkan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018.

"Kami solid. Salah satu alasan kami setuju (interpelasi) karena sebagai partai pengusung punya tanggungjawab moral dan politik untuk memastikan gubernur betul-betul menjalankan tugas pokok dan fungsinya," terangnya.

Sebelumnya beredar wacana DPRD akan mengunakan hak interplasi untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Namun Kang Emil sendiri sempat menyebut rencana Para Legislator Provinsi Jawa Barat menggunakan hak interplasi belum pasti terealisasi.

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil seusai kunjungan kerja ke Perlombaan HUT RI ke-74 di Kawasan Waduk Jatiluhur, Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x