Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 19:47 WIB

Politikus Muda Faldo Maldini Hengkang dari PAN

Minggu, 6 Oktober 2019 | 16:02 WIB
Politikus Muda Faldo Maldini Hengkang dari PAN
(Foto: BeaCukai/dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Politikus muda Faldo Maldini resmi mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pengunduran diri Faldo tertuang dalam surat pernyataan dirinya tertanggal 3 Oktober 2019.

Dalam surat itu, Faldo mengatakan keputusannya itu sudah melalui pertimbangan yang matang. Ia bahkan mengaku sampai harus menemui Ketua Umum Zulkifli Hasan hingga Sekjen Eddy Soeparno beberapa kali sebelum akhirnya hengkang.

"Saya menyatakan secara resmi mengundurkan diri Partai Amanat Nasional, setelah dua kali berkonsultasi dengan Ketua Umum PAN Bapak Zulkifli Hasan dan tiga kali berdiskusi dengan Sekretaris Jenderal PAN Bapak Eddy Soeparno," tulis Faldo dalam suratnya, dikutip, Minggu (6/10/2019).

Ia pun mengaku partai besutan Amien Rais itu telah banyak memberinya pelajaran penting dalam memulai karir dalam dunia politik tanah air. Salah satunya soal tanggung jawab publik sebagai kader partai besar.

Ia pun menegaskan pilihannya untuk keluar partai juga atas dasar keinginan sendiri tanpa paksaan.

"Pilihan ini saya ambil secara sadar dan penuh pertimbangan, tanpa paksaan dan intervensi dari pihak manapun. Saya mundur melalui mekanisme yang dijunjung tinggi oleh PAN, yakni diskuai dan dialog," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekjen PAN Eddy Soeparno membeberkan perpisahan Faldo dengan PAN. Ia memberikan bocoran tersebut lewat postingannya di akun twitternya @eddy_soeparno. Dalam postingan itu ia mengunggah foto bersama Faldo. Dalam foto tersebut terlihat Faldo yang membungkukkan diri sambil menyalami tanggan Eddy. Dalam kolom keterangan, ia menulis kata bernada perpisahan.

"Tidak ada kata "pamit" di dunia politik. Yang ada hanya "sampai jumpa" di lain tempat dan waktu," kicaunya. [hpy]

Komentar

x