Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 03:09 WIB

"Dia Bisa Lari tapi Tidak Bisa Sembunyi"

Polda Jatim Ancam DPO Pembunuh Sales Motor

Oleh : Happy CH Karundeng | Minggu, 29 September 2019 | 16:05 WIB
Polda Jatim Ancam DPO Pembunuh Sales Motor
(Foto: Antara)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Dirkrimum Polda Jatim Gideon Arif Setyawan mengatakan pelaku pembunuhan sales motor Ribut Setiawan (32) ada tujuh orang. Tiga pelaku atas nama Jumadi, Sugiyanto dan Hariyanto telah ditangkap sedangkan empat lainnya masih buron.

"Pelaku semua ada tujuh, dan kita menangkap tiga, maka empat DPO (Daftar Pencarian Orang)," katanya di Mapolda Jatim, Minggu (29/9/2019).

Empat DPO itu yakni Farhan alias Feri, Arifin alias Ipin dan Romli yang semuanya berperan menjerat dengan tali dan menganiaya korban. Sedangkan satunya lagi adalah Syaiful sebagai tersangka utama.

"Saya tegaskan yang DPO segera menyerahkan diri karena Anda tidak bisa berkelit dari permasalahan ini. Dia bisa lari tapi tidak bisa sembunyi. Karena kita akan lakukan penangkapan terus sampai tertangkap semua," tegas Gideon.

Gideon mengungkapkan pembunuhan ini dilatarbelakangi karena rasa jengkel terhadap korban. Sebab, korban telah menggadaikan motor miliknya. Nah, saat motor akan ditarik, korban tidak bisa menunjukan di mana dan kepada siapa motor Syaiful berada.

Karena rasa jengkel itulah, tersangka Syaiful kemudian menyuruh untuk menyandera dan menyekap korban dengan langsung memasukannya ke dalam mobil. Di dalam mobil itu, korban dipukuli berkali-kali dengan tangan diikat serta di leher dijerat dengan tali tambang.

"Ini berawal dari pertikaian antar mereka karena sepeda motor salah satu tersangka Syaiful yang masih buron itu digadaikan oleh korban. Kemudian disuruh mencari digadaikan ke siapa ternyata tidak bisa menemukan orangnya. Nah, sehingga kelompok mereka marah dan melakukan penculikan kemudian dibekap, ditali (diikat), dipukul dan dibiarkan sampai meninggal di lokasi," pungkasnya. [hpy]

Komentar

x