Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 00:53 WIB

Polisi Buru Penyuplai Sabu untuk Putri Sri Bintang

Oleh : Happy CH Karundeng | Minggu, 29 September 2019 | 15:51 WIB
Polisi Buru Penyuplai Sabu untuk Putri Sri Bintang
HHY alias L adalah Putri aktivis Sri Bintang Pamungkas - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kasubdit III Diresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP M Iqbal Simatupang mengatakan pihaknya kini masih memburu orang berinisial D, penyuplai sabu untuk putri aktivis Sri Bintang Pamungkas HHY alias L.

"Tersangka HHY menerangkan bahwa mendapatkan narkotika jenis sabu dengan cara memesan kepada D seharga 2,2 juta rupiah sehingga sampai dengan saat ini anggota subdit 3 masih melakukan pengejaran terhadap D," katanya di Polda Metro Jaya, Minggu (29/9/2019).

Ia menjelaskan, penyidikan kasus penyalahgunaan sabu oleh HHY ini sempat terkendala karena tersangka dalam kondisi yang tidak sehat. Ini membuat polisi belum bisa maksimal mengorek informasi dari putri sang aktivis itu.

"Karena tersangka ini kita bantarkan karena sakit. Jadi kalau kondisinya drop, kita tidak banyak informasi yang kita dapatkan dan informasi yang dia berikan. Jadi belakangan ini kondisinya sudah membaik. Makanya dia bisa beri informasi kepada kita," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasubdit I Diresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP M Iqbal Simatupang mengatakan pihaknya telah menetapkan Putri Sri Bintang Pamungkas berinisial HHY alias L sebagai tersangka terkait narkoba. HHY alias L tertangkap saat anggota melakukan pengembangan saat menangkap seorang pengguna bernama FA. FA mengaku barang tersebut didapat dari HHY alias L.

"FA ditangkap dengan barang bukti 0,49 gram sabu. FA diduga sudah menggunakan sekitar 1 gram sabu.
Kami mengembangkan lagi, dari mana sumber barang tersebut, dan akhirnya tim menangkap tersangka HHY alias L," katanya di Jakarta, Minggu (29/9/2019). [hpy]

Komentar

x