Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 07:00 WIB

Rahayu Gagal Baca Doa, Ketua MPR Beri Penjelasan

Sabtu, 28 September 2019 | 06:17 WIB
Rahayu Gagal Baca Doa, Ketua MPR Beri Penjelasan
Ketua MPR Zulkifli Hasan - (inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan pun memberi penjelasan terkait pembacaan doa dalam sidang paripurna akhir masa jabatan MPR 2014-2019.

Zulkifli membenarkan jika Fraksi Gerindra mengusulkan Sara untuk membacakan doa dalam sidang paripurna pagi tadi.

Namun, menurutnya, rapat pimpinan MPR menyepakati bahwa pembacaan doa ini dilakukan oleh politikus lainnya.

Menurut Zulkifli, pimpinan MPR Fraksi Gerindra tidak sependapat dengan keputusan itu. Untuk menghindari perdebatan, MPR disebut Zulkifli menyerahkan pembacaan doa kepada dirinya selaku pimpinan rapat.

"Wakil Ketua MPR RI Bapak Ahmad Muzani tidak sependapat dan setelah melalui pembahasan yang melibatkan semua pimpinan MPR, maka pimpinan MPR memutuskan doa langsung dipimpin oleh Ketua MPR selaku pimpinan rapat paripurna," ujar Zulkifli.

Sara Djojohadikusumo sebelumnya menyatakan kaget karena batal membacakan doa di sidang MPR. Dia mengaku telah mempersiapkan doa untuk dibacakan.

Sebelum sidang berakhir, Sara bersama anggota F-Gerindra lain pun walkout dan meninggalkan ruang sidang paripurna. Dia lalu bertanya-tanya kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan. Sara tak mengerti apa alasan mata acara pembacaan doa ini dihapus.

"Pertanyaan saya kepada Bapak Zulkifli Hasan yang saya hormati, apakah yang bermasalah karena saya perempuan? Atau karena saya non-muslim?" katanya.

Komentar

x