Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 17:48 WIB

Densus 88 Geledah Kontrakan Terduga Teroris Tambun

Oleh : Happy CH Karundeng | Kamis, 26 September 2019 | 07:02 WIB
Densus 88 Geledah Kontrakan Terduga Teroris Tambun
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Cimahi - Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Tim Densus 88 Polri menggeledah sebuah kamar kontrakan yang dihuni AR (21) dan SP alias Abu Said (19), dua dari enam terduga teroris kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD), yang diciduk di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Penggeledahan dilakukan di kontrakan dua tingkat yang berada di Jalan Padatkarya, Kampung Pasirhinis, Kelurahan Cibeber, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (25/9/2019) malam. Menurutnya, penggeledahan dilakukan untuk mencari bahan peledak yang akan digunakan untuk aksi amaliah oleh AR dan SP.

"Jaringan ini kemarin yang dilakukan penangkapan di Jakarta dan Bekasi. Polda Jabar dan Polres Cimahi backup kegiatan yang dilakukan Mabes Polri dalam hal ini Densus 88," katanya, Rabu (25/9/2019).

Ia menjelaskan, terduga teroris, AR (21) dan SP (19), merakit bom kimia yang akan digunakan untuk menyerang markas polisi dan TNI. Mereka tinggal sekamar di lantai dua sebuah kontrakan ini.

"Di sini tempat yang bersangkutan belajar merakit (bom), dalam bentuk kimia," bebernya.

Dari tempat ini petugas membawa empat kantong plastik dalam penggeledahan yang berlangsung hingga pukul 21.30 WIB tersebut. Meski demikian, ia mengaku belum bisa mengungkapkan barang-barang apa saja yang disita itu. [hpy]

Komentar

x