Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 19:57 WIB

Polri Himbau Aksi Demo Mahasiswa Taati UU

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Selasa, 24 September 2019 | 14:58 WIB
Polri Himbau Aksi Demo Mahasiswa Taati UU
(Foto: Inilahcom/Didik)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah elemen mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di sejumlah daerah. Mahasiswa ini menuntut sejumlah RUU yang akan disahkan oleh DPR RI.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengimbau agar para mahasiswa yang akan melakukan unjuk rasa menaati UU nomor 9 tahun 1998.

"Dalam menyampaikan aspirasi sama-sama menjaga situasi kondusif," kata Brigjen Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).

Selain itu, ia juga mengimbau agar para mahasiswa tak mudah terprovokasi. Sebab, kata Dedi, aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang banyak rawan disusupi oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Demo tersebut rawan disusupi pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan kerumunan. Pada akhirnya menimbulkan korban," ujarnya.

Jika nantinya ada seseorang yang tak dikenal dalam kerumunan massa, Dedi meminta mahasiswa untuk melaporkan ke pihak berwajib.

"Jika melihat adanya orang tidak dikenal, bukan dari rombongannya tapi ada di kerumunan, segera laporkan ke polisi," ujarnya.

Dalam pengamanan aksi unjuk rasa, Dedi menegaskan aparat tak dibekali peluru tajam. Aparat lebih mengedepankan upaya persuasif.

"Dalam pengamanan demo aparat tak gunakan peluru tajam dan akan selalu mengedepankan langkah soft approach," katanya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x