Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 19:54 WIB

Mury Tertutup, Diduga Belajar Rakit Bom di Jatim

Selasa, 24 September 2019 | 03:01 WIB
Mury Tertutup, Diduga Belajar Rakit Bom di Jatim
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Terduga teroris di Cilincing, Jakarta Utara, Mohamad Arsad alias Mury disinyalir belajar merakit bom di kawasan Jawa Timur. Penangkapan Mury buntut dari penangkapan delapan terduga teroris di kawasan Tambun Utara dan Selatan, Bekasi, Jawa Barat.
"Kemungkinan kita masih kita dalami apakah pada saat ia belajar agama di Jawa Timur itu juga dia ikut belajar untuk cara merangkai membuat bom saat belajar agama," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.
Selain itu, keluarga terduga teroris di Cilincing, ini dengan keluarganya saja tertutup.
"Jadi tersangka ini atau terduga teroris ini selama ini dengan keluarganya juga tertutup apapun aktivitas yang dilakukan oleh terduga teroris ini dari keluarganya," tuturnya.
Sebelumnya, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menciduk terduga teroris di kawasan Jakarta Utara, Senin 23 September 2019 pagi. Penangkapan dilakukan hari ini, di Jalan Belibis V RT 13 RW 04, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Ada bahan peledak saat pelaku diamankan.
"Ya betul (ada penangkapan terduga teroris)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.
Setelahnya Densus melakukan penggeledahan di kediaman pelaku. Dari informasi yang diterima, ada sebanyak 29 item barang bukti yang diamankan. Termasuk, beberapa senjata api baik laras panjang maupun laras pendek serta bahan-bahan untuk membuat bom. [wll]

Komentar

Embed Widget
x