Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 15:00 WIB

Sejumlah Menteri Temui Jokowi Bahas Situasi Bangsa

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 23 September 2019 | 12:45 WIB
Sejumlah Menteri Temui Jokowi Bahas Situasi Bangsa
Presiden Joko Widodo - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah menteri menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Senin (23/9/2019). Namun, belum diketahui para menteri itu akan membahas soal apa bersama Presiden Jokowi. Tampaknya, akan dibahas terkait situasi keamanan yang terjadi sekarang ini.

"Iya melihat situasi sekarang ini," kata Moeldoko di Kompleks Kepresidenan.

Mantan Panglima TNI itu mengakui kerusuhan kembali terjadi di Kota Jayapura dan Wamena, Papua pada Senin pagi tadi. Kerusuhan melibatkan sejumlah siswa di Wamena, bahkan beberapa fasilitas publik salah satunya kantor Bupati Jayawijaya dibakar.

Kemudian, demonstrasi mahasiswa terjadi juga di distrik Abepura Kota Jayapura, Papua. Aparat keamanan mengendalikan demonstrasi dengan menutup jalan penghubung antara Abepura-Padang Bulan.

"Iya rusuh lagi," ujarnya.

Selain itu, Moeldoko mengatakan juga memantau rencana aksi mahasiswa di sejumlah daerah yang akan menuntut terkait penundaan revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) terutama terkait pasal-pasal kontroversial.

Bahkan, ribuan mahasiswa juga dikabarkan bakal menggelar aksi di Jakarta. Aksi menolak rancangan KUHP itu bakal dipusatkan di DPR, Senayan.

"Iya nanti mau kita lihat nanti," tandasnya.

Sejumlah menteri yang datang antara lain Menteri Koordinator Polhukam Wiranto, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofian Djalil, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. [adc]

Komentar

Embed Widget
x