Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 10:53 WIB

Wagub Uu Apresiasi Pengelolaan Sampah di Garut

Senin, 23 September 2019 | 06:33 WIB
Wagub Uu Apresiasi Pengelolaan Sampah di Garut
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melakukan kunjungan kerja ke Bank Sampah 'Hade Jaya' yang berada di Kampung Sawah Bera, Desa Cintaasih, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.
Pada kesempatan ini, Uu memberikan motivasi kepada para pengelola bank sampah yang sebagian besar adalah ibu-ibu rumah tangga dan santri. Uu mengatakan tempat penampungan sampah atau bank sampah adalah tempat yang mulia karena diisi oleh orang-orang yang peduli lingkungan.
"Saya diundang ke tempat bank sampah seperti ini luar biasa. Baru kali ini saya mengadakan kegiatan seperti ini di tempat yang sangat mulia, karena ini tempat berkumpulnya orang-orang yang peduli terhadap lingkungan," kata Uu, Minggu (22/9/2019).
Uu pun mengapresiasi pengelola dan masyarakat yang terlibat dalam Bank Sampah 'Hade Jaya'. Menurutnya, bank sampah telah membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan, khususnya masalah persampahan.
Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Lingkungan Hidup akan memberikan bantuan dalam bentuk lahan kepada Bank Sampah 'Hade Jaya' karena selama berdiri sejak 2016 lalu, bank sampah ini menggunakan lahan sewaan untuk kegiatan operasionalnya.
"Ini (bantuan) salah satu bukti ucapan terimakasih kami kepada Bank Sampah 'Hade Jaya' yang telah meringankan beban kami dan mendukung program kami dalam lingkungan hidup dalam persoalan sampah," kata Uu.
Uu juga meminta pengelola sampah 'Hade Jaya' dan masyarakat untuk terus membantu pemerintah secara berkelanjutan menangani persoalan sampah khususnya di Kabupaten Garut.
"Dimana Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat saat ini sedang mendorong lahirnya bank sampah di berbagai tempat di kabupaten/kota," ucapnya. [gam]

Komentar

x