Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 11:56 WIB

Nelayan Pasongsongan Ditemukan Meninggal

Minggu, 22 September 2019 | 09:56 WIB
Nelayan Pasongsongan Ditemukan Meninggal
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Sumenep - Setelah melakukan pencarian selama empat hari, Mistahol (46), seorang nelayan asal Desa Padangdangan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep yang hilang di tengah laut akhirnya ditemukan.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal di Perairan Pasongsongan," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (21/09/2019).

Ia menjelaskan, upaya pencarian korban dilakukan oleh tim gabungan dari Kantor Pencarian dan pertolongan Surabaya 5 orang, anggota Polsek Pasongsongan 3 orang, Polair Sumenep 1 orang, BPBD Sumenep 5 orang, Wakamla Sumenep 2 orang, Koramil Pasongsongan 1 orang, Dinas Perikanan dan Kelautan Pasongsongan 4 orang.

"Selain itu juga ada nelayan yang membantu pencarian terhadap korban sekitar 18 orang menggunakan 6 perahu," ujarnya.

Widiarti menjelaskan, pencarian tersebut dibagi dalam empat sektor. Sektor satu menyisir dengan perahu karet Basarnas. Sektor dua, tiga, dan empat, menyisir masing-masing menggunakan dua perahu nelayan.

"Setiap sektor menyisir di ordinat berbeda. Termasuk di sekitar lokasi hilangnya korban, juga ikut disisir. Alhamdulillah, korban akhirnya ditemukan," terangnya.

Mistahol hilang di perairan sekitar Pantai Slopeng Kecamatan Dasuk saat melaut. Musibah laut itu berawal ketika korban melaut menggunakan perahu Sumber Urip miliknya, bersama dua ABK yakni Anggeh Pak tima dan Mohammad. Mereka berangkat melaut dari Pelabuhan Desa Padangdangan menuju Perairan Slopeng.

Entah apa sebabnya, korban tiba-tiba melompat ke laut dan hilang. Peristiwa itu terjadi di perairan sekitar 5 mil dari pantai.

"Jenazah korban yang ditemukan di laut kemudian dibawa ke rumah duka dan diserahkan pada keluarganya untuk dimakamkan," pungkas Widiarti. [beritajatim]

Komentar

x