Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:48 WIB

KPK Telusuri Aset Mantan Menpora Imam Nahrawi

Sabtu, 21 September 2019 | 04:24 WIB
KPK Telusuri Aset Mantan Menpora Imam Nahrawi
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, pihaknya akan melakukan penelusuran aset tersangka kasus suap dana hibah KONI Imam Nahrawi.

"Kami tentu juga melakukan identifikasi dan penelusuran aset lebih lanjut, karena dugaan suap yang diterima sejauh ini cukup signifikan ya lebih dari Rp 26 miliar," kata Febri di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019).

Selain itu, KPK juga membuka saluran informasi melalui pengaduan masyarakat baik secara langsung mendatangi gedung KPK atau menghubungi Call Center KPK dengan nomor 198.

"Secara spesifik saya tidak bisa sampaikan, aset apa saja jenisnya, saya tidak bisa sampaikan itu. Tapi yang bisa kami konfirmasi adalah setelah proses penyidikan dilakukan, maka tim asset tracing itu melakukan penelusuran, karena ini sebenarnya standar dalam setiap penanganan perkara," jelas Febri.

Seperti diketahui, KPK menetapkan Imam Nahrawi sebagai tersangka suap dana hibah KONI dan penerimaan lain berkaitan dengan jabatannya sebagai Menpora dalam rentang waktu tahun 2014-2018. Total suap yang diduga diterima oleh Imam mencapai Rp26 miliar. Uang yang diterima Imam diduga merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan KONI ke Kemenpora. [fad]

Komentar

x