Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:49 WIB

Moreno Soeprapto Calonkan Diri Jadi Cabup Malang

Jumat, 20 September 2019 | 19:33 WIB
Moreno Soeprapto Calonkan Diri Jadi Cabup Malang
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAH.COM, Malang - Anggota DPR RI Dapil Malang Raya dari Partai Gerindra Moreno Soeprapto mengaku siap maju menjadi calon bupati Malang, bila mendapat amanah dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Moreno memang cukup populer di Malang Raya. Sebab, dua kali di pemilihan legislatif dirinya selalu melenggang ke Senayan. Pada Pemilu 2014 dan pada Pemilu 2019 kemarin, Moreno terpilih menjadi legislator. Popularitas Moreno bisa menjadi bekal bagi dirinya.

"Kalau memang ada jalannya dan ada kepercayaan masyarakat bisa bicarakan itu. Saya kader dan mengikuti apa kata Ketua DPP. Saya ikuti perintah pimpinan," kata Moreno, Jumat (20/9/2019).

Selain populer sebagai anggota DPR RI, Moreno masih memiliki garis keturunan dari Bupati Malang ke III, Raden Tumenggung Ario Notodiningrat, yang menjabat sebagai bupati untuk periode 1884 1894. Apalagi ayahnya, Tinton Soeprapto juga cukup populer di Malang.

"Kalau maju bupati memang harus gitu saya siap pulang kampung," ujar Moreno.

Sementara itu, Moreno mengungkapkan menyongsong Pilbup Malang 2020. Partainya telah melakukan konsolidasi internal. Salah satuny, menggodok nama-nama potensial yang bisa maju sebagai calon Bupati Malang.

"Ada pembicaraan di tingkat provinsi kita cari yang terbaik dan diterima. Sejauh ini sudah ada tapi nama belum disebut. Kami juga mencari partai lain untuk berkoalisi," tandasnya. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x