Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 19:42 WIB

Padamkan Karhutla, Prajurit TNI Salat Beralas Daun

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 19 September 2019 | 07:08 WIB
Padamkan Karhutla, Prajurit TNI Salat Beralas Daun
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Seorang prajurit TNI terlihat sedang mendirikan salat di tengah menjalankan tugas untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau. Foto tersebut diunggah oleh akun Pusat Penerangan TNI @Puspen_TNI, Rabu (18/9/2019).
Akun tersebut mengunggah seorang prajurit sedang salat hanya beralaskan daun, tampak prajurit itu sedang posisi ruku' dan sujud. Namun, belum diketahui nama prajurit yang sedang menunaikan salat saat bertugas memadamkan karhutla.
Sehingga, netizen langsung memberikan pujian terhadap prajurit TNI yang tetap beribadah meski berada di tengah-tengah lokasi kebakaran hutan dan lahan.
"Ibadah merupakan sebuah kewajiban dan kebutuhan umat Islam kepada Allah SWT, maka dimana pun dan dalam situasi apapun salat adalah yang utama, seperti yang dikerjakan anggota Kodim PPU di sela-sela menjalankan tugas pemadaman karhutla, walau hanya beralaskan daun #TNIPeduli #Karhutla," tulis akun Puspen TNI.
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid langsung kagum dengan seorang prajurit TNI tersebut. Menurut dia, kerja keras untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan serta membantu warga dan membela negara akan makin bermakna saat itu semua didasarkan pada spirit dan laku ibadah.
"SubhanaAllah dan memang benar demikian. Itu berPancasila yang nyata. Semoga Allah terima, jadi kontribusi untuk solusi nan berkah," kata HNW.
Sementara beberapa akun warganet memuji prajurit TNI tersebut, antara lain akun Ghaek Palala yang mengingatkan jangan tinggalkan sholat dalam keadaan apapun. "Sedih melihat kalian dalam keadaan begni, seragam boleh hijau usahakan hati tetap putih," tandasnya.[ris]

Komentar

Embed Widget
x