Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 19:38 WIB

Jokowi Serius Tanggulangi Karhutla di Riau

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 18 September 2019 | 01:14 WIB
Jokowi Serius Tanggulangi Karhutla di Riau
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan pesan moral kepada jajaran pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta aparat keamanan untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau.

Presiden Jokowi memang meninjau langsung lokasi kebakaran hutan dan lahan di Riau, Selasa (17/9/2019). Namun, Jokowi begitu tiba di Riau sempat menggelar rapat terbatas terkait penanggulangan kebakaran hutan dan lahan pada Senin (16/9/2019) malam.

"Presiden selama di Riau memantau semua perkembangannya, walaupun di Jakarta juga memantau semuanya. Perkembangannya kebakaran di daerah-daerah lainnya," kata Moeldoko di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Menurut dia, Presiden Jokowi ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa semangat untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan bukan sebuah retorika. Bahkan, kehadiran Presiden Jokowi di Riau itu untuk menunjukkan agar yang dibawah bekerja keras.

"Pemerintah daerah harus bekerja keras, jangan semuanya dilemparkan ke pemerintah pusat. Walaupun saya tahu pemerintah daerah sudah bekerja keras," ujarnya.

Akan tetapi, kata dia, pemerintah daerah memang harus bekerja keras lagi karena Presiden Jokowi sangat sibuk ketika berada di lokasi kebakaran hutan dan lahan untuk mencari solusi penanganannya.

"Disitu sebuah pesan moral yang disampaikan presiden," tandasnya.[ris]

Komentar

Embed Widget
x