Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 19:48 WIB

Stand Pelayanan Publik KPK Tersedia di Ponorogo

Rabu, 18 September 2019 | 00:12 WIB
Stand Pelayanan Publik KPK Tersedia di Ponorogo
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Ponorogo - Sejumlah 20 stand pelayanan publik akan menyemarakkan acara roadshow bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Ponorogo. Program SIAP Jathilan dari RSUD dr. Harjono Ponorogo siap diperkenalkan kepada masyarakat.

"Program SIAP Jathilan merupakan sistem antar obat pasien. Jadi kedepannya pasien tidak perlu antri," kata Kasubag Humas Pemkab Ponorogo, Alim Nor Faizin, Selasa (17/9/2019).

Selain pelayanan dari RSUD dr. Harjono, yang tak kalah menarik adalah pelayanan tukang dan si Monde (Aplikasi Sistem Informasi dan Monitoring Dana Desa) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo. Korps Adhyaksa itu juga akan membuka pelayanan hukum gratis.

"Masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan yang akan dikehendaki. 20 pelayanan publik itu semuanya gratis, tidak dipungut biaya," ujarnya.

Alim mencatat 20 stand pelayanan publik itu meliputi PT Taspen Cabang Madiun, UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur, Kantor Pos Ponorogo, Kantor Pertanahan Kabupaten Ponorogo, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ponorogo.

Kemudian ada BRI Ponorogo, Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, BNI Ponorogo, BPJS Ketenagakerjaan Ponorogo, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Ponorogo.

Selain itu, ada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Ponorogo, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ponorogo, Kantor BPJS Ponorogo, KPP Pratama Ponorogo.

Kemudian Bank Jawa Timur Ponorogo, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Ponorogo, dan BPS Ponorogo.

Untuk diketahui, guna untuk mengedukasi masyarakat terkait upaya pencegahan korupsi. KPK akan melakukan road show ke Bumi Reyog menggunakan bus KPK. Kunjungan dengan bertajuk Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi 2019 rencananya dilaksanakan pada 19-21 September 2019.

Ada beberapa lokasi yang digunakan lembaga antirasuah untuk mensyiarkan anti korupsi di Ponorogo, yakni di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Gedung DPRD Ponorogo, Gedung Bappeda, Panggung utama Alun-alun Ponorogo dan areal car free day.

"Bus KPK akan singgah ke Ponorogo selama tiga hari, yakni pada 19-21 September 2019," kata Alim.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x