Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 19:44 WIB

Ada Aksi Simpatik di CFD, Dukung Revisi UU KPK

Oleh : Abdullah Mubarok | Minggu, 15 September 2019 | 14:00 WIB
Ada Aksi Simpatik di CFD, Dukung Revisi UU KPK
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Area Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, dimanfaatkan untuk menggelar aksi penyampaian pendapat.
Pada hari Minggu (15/9/2019) ini, puluhan mahasiswi cantik mengatasnamakan Srikandi Cinta Tanah Air menyampaikan pesan mendukung Revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Mereka membawa spanduk bertuliskan "Dukung Revisi UU KPK Untuk KPK yang Lebih Baik" #DUKUNGREVISIUUKPK.
Mereka juga membawa gantungan kunci bertuliskan "Dukung Revisi UU KPK". Gantungan kunci itu dibagi-bagikan kepada warga yang berada di area CFD.
"Saya mendukung adanya revisi Undang-Undang KPK," kata Gazela, salah satu peserta aksi.
Sementara peserta aksi lainnya, Wulan, menilai perlunya dikakukan revisi terhadap UU KPK agar KPK semakin lebih baik dan profesional.
Upaya itu, lanjut dia, dilakukan untuk penguatan lembaga antirasuah tersebut. "Selama ini KPK bertindak tanpa pengawasan. Dan itu tentu bukan hal yang wajar," ungkapnya.
Koordinator aksi Ashogi Akbar mengatakan, mestinya KPK tidak perlu alergi dan curiga dengan adanya revisi UU KPK oleh DPR RI, karena KPK sendiri adalah produk politik lembaga legislatif itu.
"Jika pada saat dilahirkannya mereka tidak menaruh kecurigaan lalu mengapa adanya rencana revisi terhadap UU KPK rasa curiga mereka bangun?"
Pemerintah dan DPR, lanjut Ashogi, tidak perlu takut terhadap provokasi dan narasi-narasi kebencian yang dibangun oleh pihak-pihak tertentu. [wll]

Komentar

Embed Widget
x