Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 03:17 WIB

PNS Cantik Pengedar Sabu

Sekprov Sulteng: PNS Nyabu, Hukuman Berat

Sabtu, 14 September 2019 | 05:04 WIB
Sekprov Sulteng: PNS Nyabu, Hukuman Berat
Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Palu - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate mengatakan pihaknya pasti akan memberikan sanksi yang berat kepada Sunarti Winingsi alias Aning, PNS cantik yang ditangkap berulang kali karena terlibat peredaran narkoba.

"Ini sangat bahaya, bukan hanya pengguna tapi penyalur. Pokoknya ini tidak bisa ditoleransi dan untuk PNS yang bersangkutan jika itu terbukti akan dijatuhi hukuman disiplin berat," katanya, Jumat (13/9/2019).

Hidayat juga mengingatkan seluruh PNS di pemerintahan daerah yang dia pimpin soal hukuman untuk pengguna atau pengedar narkoba akan mengacu pada Peraturan Presiden (PP) Nomor 53 Tahun 2010.

"PNS pakai narkoba, hati-hati akan dikenakan hukuman berat," ujarnya.

Diketahui, Aning ditangkap dua kali terkait narkoba. Kepada polisi, Aning mengaku terjerumus ke dunia narkoba lantaran berkelahi dengan suaminya sejak awal tahun 2019.

Penangkapan perdana Aning terjadi pada 15 Mei 2019 pukul 10.00 Wita oleh Polres Palu. Dia ditangkap di Jalan Lekatu, Kelurahan Tavanjuka. Tangkapan itu bermula terkait pengembangan yang dilakukan oleh polisi di alamat tersebut.

Setelah itu, Aning malah kembali jadi bandar sabu di Lapas Perempuan dan Anak Sigi. Polisi kembali menangkap Aning saat turun dari mobil kejaksaan seusai sidang dari Pengadilan Negeri Palu, 28 Agustus silam. Penangkapan kedua ini dilakukan Polres Sigi setelah mendapat laporan dari pihak Lapas. [hpy]

Komentar

x