Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 02:32 WIB

Jokowi: Habibie Sejak Muda Sudah Visioner

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 12 September 2019 | 23:45 WIB
Jokowi: Habibie Sejak Muda Sudah Visioner
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie sejak muda sudah visioner. Menurut dia, Habibie tidak hanya berpikir dirinya sendiri saja tapi sudah memikirkan bangsa Indonesia.

"Tidak hanya berpikir apa yang terjadi di Indonesia saat ini, satu atau dua tahun mendatang. Tapi sudah berpikir dan bekerja untuk membangun Indonesia untuk 50-100 tahun ke depan, untuk Indonesia bisa lepas landas," kata Jokowi di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Ia mengatakan dari visi Habibie, lahir industri-industri strategis seperti Pesawat N250 Gatot Kaca yang mengudara pada 50 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Tentu, hal itu menjadi sejarah.

"Sebuah sejarah yang tertanam, menginspirasi kita untuk percaya diri, untuk menjadikan Indonesia berdiri sejajar dengan negara besar di dunia," ujarnya.

Selain itu, Jokowi mengatakan jasa Habibie yang tak bisa dilupakan ketika menjadi Presiden ke-3 Republik Indonesia. Menurut dia, Habibie dengan cepat telah meletakkan fondasi demokrasi Indonesia yang sekarang masih dinikmati rakyat.

"Tanpa kenal lelah terus mengingatkan kita semua untuk menjadi manusia-manusia terbaik yang selalu berhati Indonesia, terus ingatkan pentingnya SDM Indonesia untuk diisi dan dikuatkan dengan agama, ilmu pengetahuan dan kebudayaan," tandasnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x