Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 10:53 WIB

Hindari Ditangkap Warga Pencuri Mengaku Anggota

Jumat, 13 September 2019 | 03:00 WIB
Hindari Ditangkap Warga Pencuri Mengaku Anggota
Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwadi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dua orang priaFS dan MN nekad melakukan pencurian sepeda motor di depan toko petshop, Paseban, Jakarta Pusat.
"Pelaku melakukan pencurian sepeda motor dan menodong saksi dengan menggunakan senjata api kepada korban EM," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwadi, Kamis (12/9/2019).
Barang bukti yang disita dalam hasil pencurian tersebut di antaranya, sepeda motor CBR, warna putih merah, nopol : E-2434-IX milik EM dan motor Honda beat street, warna hitam, nopol : B4315-FAQ milik pelaku.
"Kami juga menyita 3 set kunci letter 'T' dan sepucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut sebutir peluru kaliber 7.6," ucapnya.
Peristiwa itu bermula dari EM sedang berbelanja di dalam toko patshop mendengar suara sepeda motor menyala. Saat dilihat, ternyata ada dua orang pelaku sedang berusaha membawa kabur sepeda motornya.
"Ada saksi R langsung mengejar pelaku yang naik motor korban. Ia lantas bergelut dengan pelaku MN.
"Pelaku kembali bangun dan menggunakan tangan kanan mengeluarkan sepucuk senjata api rakitan jenis revolver mengacungkan ke atas sambil berteriak "saya anggota...saya anggota" sambil berlari ke arah jalan Pramuka dan masih dikejar oleh warga sekitar," jelas Purwadi.
Kemudian pelaku berlari ke arah saksi I yang sedang duduk diatas sepeda motor yang berhenti karena kerumunan massa, dan naik ke sepeda kotor dan menodong I dari belakang dengan menggunakan sepucuk senjata api rakitan sambil berkata 'ayo jalan jalan'.
"Karena merasa tidak terima akhirnya I berusaha melawan pelaku FS hingga akhirnya terjatuh ke aspal dan senjata api rakitan berhasil direbut oleh I," jelas Purwadi.
Mengetahui senjata api rakitan telah berhasil dikuasai I, lalu warga sekitar melakukan penangkapan terhadap pelaku F S dan M N.
"Hingga akhirnya kedua pelaku mengalami luka-luka dan dibawa oleh anggota Polsek Senen Jakarta Pusat ke Rumah sakit RSCM dan di rujuk ke RS. Polri Soekamto Kramat Jati Jakarta Timur," kata Purwadi.
Purwadi melanjutkan, kedua pelaku dijerat pasal 365 dan Pasal 1 UU No 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata ap. [wll]

Komentar

x