Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 10:36 WIB

Jokowi Ingat Pesan Habibie "Jangan Cengeng"

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 12 September 2019 | 18:27 WIB
Jokowi Ingat Pesan Habibie
(Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kepergian mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie ke tempat peristirahatannya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kamis (12/9/2019).

Menurut dia, Habibie merupakan seorang negarawan sejati, inspirator, ilmuwan yang meyakini bahwa tanpa cinta kecerdasan itu berbahaya. Ilmu, iman dan taqwa harus bersatu.

Jokowi menganggap Habibie adalah suri tauladan anak bangsa, tentu Indonesia sangat kehilangan salah satu putra terbaiknya. Kemudian, Jokowi akan selalu ingat pesan almarhum untuk terus menjadikan Indonesia maju.

"Kami akan selalu ingat pesanmu jangan terlalu banyak diskusi, jangan cengeng, tapi terjunkan ke proses nilai tambah secara konsisten, pasti Indonesa akan terkemuka di Asia Tenggara dan dunia," kata Jokowi.

Di samping itu, Jokowi mengatakan seluruh rakyat Indonesi tidak akan pernah lupa atas jasa-jasa Eyang Habibie ketika menjadi Presiden ke-3 Republik Indonesia. Bahkan, beliau terkenal dengan Bapak Demokrasi.

"Kita tidak akan pernah lupa jasa beliau ketika jadi presiden. Almarhum dengan cepat telah meletakkan fondasi demokrasi Indonesia yang kita turut nikmati saat ini," ujarnya.

Selain itu, Jokowi mengenang Habibie tanpa kenal lelah terus mengingatkan semua agar menjadi manusia-manusia terbaik yang selalu berhati Indonesia.

"Terus ingatkan pentingnya SDM Indonesia untuk diisi dan dikuatkan dengan agama, ilmu pengetahuan dan kebudayaan," tandasnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x