Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 10:36 WIB

62 Kursi Pejabat Pemkab Sampang Kosong

Kamis, 12 September 2019 | 18:11 WIB
62 Kursi Pejabat Pemkab Sampang Kosong
Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang, Arif Lukman Hidayat
facebook twitter

INILAHCOM, Sampang - Hingga memasuki triwulan ke-3 Tahun 2019, sebanyak 61 kursi jabatan strategis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang, kosong dan hanya diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang, Arif Lukman Hidayat menjelaskan, kekosongan puluhan kursi jabatan tersebut disebabkan lantaran ada sebagian yang pensiun, mutasi dan ada juga yang mengundurkan diri.

"Mayotitas kursi yang kosong itu diisi oleh Plt," kata Arif Lukman Hidayat, Kamis (12/9/2019).

Sementara ketika ditanya tentang kondisi banyaknya jabatan yang kosong ini kemudian penting untuk dilakukan mutasi dan promosi di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ?. Pria yang akrab disapa Yoyok itu mengaku kewenangan untuk melakukan mutasi dan promosi sepenuhnya ada di Bapak Bupati Slamet Junaidi.

"Kami selaku bawahan hanya menjalankan tugas atas perintah pimpinan," tegasnya.

Sekedar diketahui, sesuai data BKPSDM Kabupaten Sampang, 62 kursi jabatan yang kosog tersebut diantaranya Jabatan tinggi setera eselon 2A 1 orang, setara eselon 2B 12 orang, administrator setara eselon 3A 6 orang, setara eselon 3B 13 orang, setara eselon 4A 27 dan setara eselon 4D 3 orang

"Total keseluruhan Jabatan struktural di seluruh Pemkab Sampang sebanyak 677 orang," tandasnya. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x