Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 16:45 WIB

Pemakaman Habibie, Jokowi: Selamat Jalan Mr. Crack

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 12 September 2019 | 16:42 WIB
Pemakaman Habibie, Jokowi: Selamat Jalan Mr. Crack
(Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan mantan Presiden BJ Habibie merupakan suri tauladan untuk bangsa Indonesia. Maka, seluruh rakyat Indonesia merasa kehilangan almarhum Bapak Teknologi Indonesia.

"Beliau adalah seorang negarawan sejati, inspirator, ilmuwan yang meyakini bahwa tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Ilmu, iman dan taqwa harus bersatu. Dia adalah suri tauladan anak bangsa. Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya," kata Jokowi di TMP Kalibata, Kamis (12/9/2019).

Tentu, Jokowi mengatakan kehadiran seluruh rakyat Indonesia di Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Presiden ke-3 Republik Indonesia.

"Kita hadir ke sini untuk memberikan penghormatan terakhir kepada beliau, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa bakti beliau kepada bangsa semasa hidupnya," ujarnya.

Untuk itu, Jokowi mengajak seluruh rakyat untuk mengucapkan terima kasih dan memberi penghromatan yang tinggi atas darma bakti dan mendoakan almarhum agar diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah dan husnul khatimah.

"Marilah kita lepas Bapak BJ Habibie menghadap Allah dengan tenang, semoga Allah berkenan menerima ibadah beliau. Selamat jalan Mr Crack, selamat jalan sang pionir," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x