Find and Follow Us

Kamis, 24 Oktober 2019 | 05:24 WIB

Sandiaga Uno Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Kamis, 12 September 2019 | 03:00 WIB
Sandiaga Uno Kibarkan Bendera Setengah Tiang
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Rabu 11 September 2019.
Sementara itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun langsung melakukan pengibaran bendera setengah tiang di kediamannya. Hal tersebut dilakukan sendiri oleh Sandi sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang
BJ Habibie.
"Pengibaran bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan atas wafatnya Presiden Republik Indonesia yang ke-3 Bapak B.J Habibie," cuit akun Twitter @sandiuno, dikutip Kamis (12/9/2019).
Sementara itu pemerintah telah mengeluarkan surat pemberitahuan untuk masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih setengah tiang selama 3 hari ke depan. Hal ini dilakukan untuk memberi penghormatan kepada Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang wafat hari ini.
"Kami juga mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah siang nanti sampai tanggal 14 September 2019," kata Mensesneg Pratikno kepada wartawan, Rabu (11/9/2019).
Pratikno mengatakan pemerintah menetapkan berkabung nasional selama 3 hari ke depan. Seluruh instansi pemerintahan dan swasta diminta untuk mengikuti mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari ke depan.
"Kita akan menetapkan berkabung nasional selama tiga hari, jadi nanti sampai 14 September, kami imbau masyarakat dan kantor lembaga negara, lembaga pemerintah dalam dan luar negeri mengibarkan bendera setengah tiang," ujarnya.
BJ Habibie tutup usia sekitar pukul 18.05 Wib di RSPAD Gatot Soebroto. BJ Habibie Wafat pada usia 83 tahun. BJ Habibie rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Kamis 12 September 2019. [ wll]

Komentar

Embed Widget
x