Find and Follow Us

Kamis, 24 Oktober 2019 | 05:33 WIB

Ma'ruf Amin : Habibie Banyak Jasa Terhadap Bangsa

Kamis, 12 September 2019 | 08:00 WIB
Ma'ruf Amin : Habibie Banyak Jasa Terhadap Bangsa
Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Rabu 11 September 2019.

Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin menyatakan mendiang BJ Habibie adalah salah satu tokoh nasional yang banyak berjasa untuk Indonesia.

"Menyampaikan sekali lagi dukacita sedalam-dalamnya kepada beliau. Beliau adalah orang baik. Banyak jasa terhadap bangsa dan negara, terutama dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Ma'ruf, Rabu (11/9/2019).


Ma'ruf juga mendoakan yang terbaik buat mendiang BJ Habibie dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Tadi salat jenazah saya berdoa mudah-mudahan beliau diterima amal ibadahnya, dimaafkan segala kesalahannya, ditempatkan di sisi Allah, diterima surga sebagai balasannya, diberikan syafat saat kiamat, dan keluarga menerima dengan ikhlas dan tabah," tutupnya.

Presiden ke-3 RI BJ Habieie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) sekira pukul 18:03 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.BJ Habibie meninggal dunia akibat penyakit jantung yang dideritanya.

BJ Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019),di sebelah makam sang istri, Ainun Habibie. Upacara pemakaman bakal dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi. [wll]


Komentar

Embed Widget
x