Find and Follow Us

Kamis, 24 Oktober 2019 | 05:23 WIB

Rudiantara Anggap Wajar 100 Karyawan Bukalapak PHK

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 11 September 2019 | 19:33 WIB
Rudiantara Anggap Wajar 100 Karyawan Bukalapak PHK
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara - (inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara menilai pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawan start up Bukalapak merupakan hal yang wajar. Menurut dia, jumlahnya juga terbilang kecil.

"Saya dikasih tahu ada 100 karyawan dari 2.600 orang. Kecil itu dari dinamika bisnis start up yang perubahannya sangat cepat," kata Rudiantara di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (11/9/2019).

Kalau dilihat secara positif, Rudiantara mengatakan Bukalapak pertumbuhannya tiga kali lipat. Maka, pemutusan hubungan kerja terhadap 100 karyawan tentu hal yang sangat wajar.

"Menurut saya ini hal yang wajar. Logikanya, pasti Bukalapak akan menambah pegawai. Hanya ini istilahnya ada yang tidak sesuai dengan strateginya, itu yang sekarang keluar, pasti akan membutuhkan tambahan yang sesuai dengan strateginya," ujarnya.

Sedangkan, Rudiantara menilai beda halnya apabila sebuah perusahaan yang mau tutup karena rugi. Nah, hal itu menurut dia tidak terjadi pada Bukalapak. Sebab, start up dinamis bisa berubah strategi.

"Ini bukan pabrik. Pabrik kan stabil. Kalau saya sih bicara dengan foundernya enggak," tandasnya. [adc]

Komentar

x