Find and Follow Us

Kamis, 24 Oktober 2019 | 05:24 WIB

Tangani Masalah Papua

Bamsoet Ingin Gunakan Pendekatan Tanpa Perbedaan

Rabu, 11 September 2019 | 06:11 WIB
Bamsoet Ingin Gunakan Pendekatan Tanpa Perbedaan
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyambut baik pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para tokoh Papua di Istana Negara. Bamsoet berharap ada langkah progresif dalam penyelesaian masalah di Papua.

"Ya kita berharap langkah-langkah penyelesaian Papua ke depan harus lebih progresif dan permanen sehingga tidak ada lagi gejolak yang sifatnya tahunan," kata Bamsoet di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Bamsoet mendorong pertemuan-pertemuan dengan tokoh-tokoh Papua lebih diperbanyak. Sebab, pendekatan seperti ini dinilai efektif karena tokoh-tokoh Papua punya peran besar di kalangan masyarakat Papua itu sendiri.

"Jadi pertemuan-pertemuan semakin banyak, pertemuan dibuat solusi terhadap beberapa suku yang ada di Papua, menurut saya sangat baik," ucapnya.

Menurut Bamsoet, pendekatan kesejahteraan diperlukan dalam penyelesaian masalah Papua. Rakyat Papua, kata Bamsoet, perlu diyakinkan bahwa mereka adalah bagian dari Indonesia.

"Nah, sekarang pendekatannya adalah pendekatan kesejahteraan, pendekatan tanpa perbedaan. Papua adalah bagian dari Indonesia, maka kita harus memperlakukannya sebagai bagian dari kita, Indonesia," tuturnya. [gam]

Komentar

Embed Widget
x