Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 10:37 WIB

4 Korban Kecelakaan Cipularang Diduga perempuan

Rabu, 11 September 2019 | 03:11 WIB
4 Korban Kecelakaan Cipularang Diduga perempuan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Empat korban kecelakaan maut di KM 91 tol Cipularang hingga kini belum teridentifikasi. Namun, tim Puslabfor Polri berhasil mengidentifikasi jenis kelamin 4 korban tersebut.

"Sementara yang berhasil diidentifikasi jenis kelaminnya 4 orang diduguga perempuan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Brigjen Dedi mengatakan kondisi 4 korban diduga perempuan itu terbakar habis. Keempat korban itu diduga tak satu mobil saat kecelakaan maut terjadi.

"Diduga keempat jenazah tersebut dari 3 kendaraan. Pertama Ayla, sudah diidentifikasi diketahui kendaraan milik rental, dengan nopol B-1802-PYG, di sini diduga diketemukan 2 jenazah perempuan. Kemudian jenazah perempuan yang ketiga di Toyota Rush dengan nopol D-1268-AHK. Dan jenazah yang keempat ini ada di kendaraan Mazda B-1411-AT," ucap Dedi.

Brigjen Dedi menambahkan bahwa tim DVI Polri masih terus bekerja untuk mengidentifikasi identitas 4 korban tersebut. Polisi saat ini masih menguji hasil tes DNA keluarga korban yang masih kehilangan.

"Kalau ada ciri-ciri fisik yang mungkin masih bisa dikenali oleh pihak keluarga itu bisa mempercepat proses identifikasi, Tapi tentunya untuk keakuratan proses identifikasi adalah dengan sampel uji DNA, ini perlu waktu dan keakuratan dari antemortem pihak keluarga sendiri," ujarnya.

Peristiwa kecelakaan beruntun terjadi di jalan Tol Cipularang Kilometer 91 dari arah Bandung menuju arah Jakarta pada Senin siang. Sebanyak 21 kendaraan terlibat dalam peristiwa kecelakaan itu, yakni sejumlah truk, kendaraan pribadi, dan bus.

8 orang tewas dan puluhan orang lainnya terluka akibat insiden kecelakaan ini. 4 korban tewas sudah berhasil diidentifikasi. Sementara 4 lainnya masih menunggu hasil uji laboratorium forensik (Labfor) karena korban terbakar saat kecelakaan. [gam]

Komentar

x