Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 02:47 WIB

Tokoh Papua Sumbang Tanah untuk Istana Presiden

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 10 September 2019 | 20:17 WIB
Tokoh Papua Sumbang Tanah untuk Istana Presiden
Perwakilan Tokoh Papua, Abisai Rollo - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Perwakilan Tokoh Papua, Abisai Rollo menyampaikan aspirasi di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pembangunan Istana Presiden RI di Papua saat pertemuan dengan para tokoh Papua dan Papua Barat.

"Dengan kebijakan memindahkan istana ke Kalimantan, saya juga minta dengan hormat untuk membangun Istana Presiden Republik Indonesia di Papua," kata Abisai di Istana Negara, Selasa (10/9/2019).

Bahkan, Abisai bersedia menyumbangkan tanahnya kepada negara seluas 10 hektar untuk dibangun Istana Presiden Republik Indonesia di Papua. Sehingga, aktifitas Jokowi berubah dari berkunjung menjadi berkantor di Papua.

"Sehingga, Bapak Presiden dalam lima tahun ini jadi presiden pertama yang berkantor di Istana Presiden di Papua," ujarnya.

Untuk itu, Abisai berharap Presiden Jokowi langsung memberikan jawaban terkait aspirasi agar berkantor di Papua. Sehingga, segala hal administrasi bisa diurus nantinya.

"Saya berharap mendapat jawaban langsung dari Bapak Presiden pada hari ini sehingga berkaitan dengan urusan administrasi pribadi saya untuk mengurus tanah supaya siap untuk dibangun," tandasnya. [ton]

Komentar

x