Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 16:40 WIB

Pidato Politik SBY, Jokowi Diharap Pertimbangkan

Selasa, 10 September 2019 | 03:20 WIB
Pidato Politik SBY, Jokowi Diharap Pertimbangkan
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato politiknya di hari jadi ke-70. SBY berharap pidato kontemplasinya ini bisa menjadi pertimbangan Presiden saat ini, Joko Widodo (Jokowi).

"Melalui mimbar kecil di Cikeas ini, saya menitipkan harapan kepada Bapak Presiden Jokowi beserta jajaran pemerintahan yang beliau pimpin, agar kiranya materi kontemplasi yang saya sampaikan malam ini dapat melengkapi agenda, kebijakan, dan langkah-tindakan yang diambil oleh negara dan pemerintahan mendatang," kata SBY dalam pidatonya di Cikeas, Bogor, Senin (9/9/2019).

SBY mengatakan membangun bangsa yang baik dibutuhkan kerjasama berbagai pihak. SBY pun menegaskan mendukung Jokowi di periode keduanya.

"Pemilihan umum baru selesai kita lakukan. Rakyat telah memberikan mandatnya kepada kepemimpinan yang baru. Dalam kapasitas saya selaku pribadi dan pemimpin Partai Demokrat, saya mengajak saudara-saudara kami rakyat Indonesia untuk memberikan kesempatan dan dukungan kepada pemimpin dan pemerintahan yang baru agar sukses dalam mengemban amanah rakyat," ucap SBY.

"Saya tahu, membangun nilai dan perilaku menuju terciptanya masyarakat yang baik, bangsa yang baik, dan negara yang baik, adalah merupakan agenda berkesinambungan, dari satu pemimpin ke pemimpin berikutnya, dan dari satu generasi ke generasi yang lain. Namun semuanya harus dimulai dari sekarang," sambung SBY. [gam]

Komentar

x