Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 03:17 WIB

PDIP Buka Pendaftaran untuk Cabub-Cawabup Jember

Kamis, 5 September 2019 | 14:13 WIB
PDIP Buka Pendaftaran untuk Cabub-Cawabup Jember
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAH.COM, Jember - PDI Perjuangan membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Jember, Kamis (5/9/2019). Proses penjaringan kandidat ini tanpa mahar alias tanpa perlu membayar.

Pendaftaran dibuka di kantor Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan, di Jalan Supriyadi 84, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Ini perintah partai, dan di Jawa Timur insya Allah ada 19 daerah yang menggelar pilkada 2020 dan pembukaan dilakukan serentak," kata Lukman Winarno, juru bicara partai.

Pengambilan dan pengembalian formulir serta berkas dokumen dibuka hingga 14 September 2019. Sementara itu verifikasi dan validasi dokumen dilakukan pada 15-16 September 2019.

"DPC membentuk Tim 7 pelaksana teknis penjaringan ini," kata Lukman.

Ada beberapa arahan partai yang harus dijalankan secara konsisten.

"Salah satunya dalam proses penjaringan ini tidak diperbolehkan menerima uang atau barang dengan alasan apapun. Itu tegas, bahwa no mahar harus jadi komitmen kita bersama. Begitu calon yang mendaftar jangan sekali-kali mencoba melakukan hal-hal di luar ketentuan partai yang sudah kami tetapkan," terang Lukman.

"Pemilukada kali ini adalah jembatan emas kami untuk menuju pemenangan pemilu legislatif mendatang. Ini mata rantai yang tidak bisa dipisahkan. Kalau kami menang, kami harapkan PDIP dalam pemilu legislatif menjadi pemenang lima tahun mendatang," kata Lukman.

PDIP membuka peluang pendaftaran tak hanya untuk kader, namun juga non kader.

"Ada 24 item berkas yang harus dilengkapi. Tapi bukan berarti kalau tidak lengkap, lalu kami punya kewenangan mencoret. Ada proses validasi dan verifikasi dokumen, nanti dokumen berkas kami serahkan kepada DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai untuk segera ditindaklanjuti," papar Lukman. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x