Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 02:55 WIB

Kapolri dan Panglima TNI ke Papua Hari Ini

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 2 September 2019 | 11:35 WIB
Kapolri dan Panglima TNI ke Papua Hari Ini
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sore ini akan bertolak ke Papua. Keduanya akan berkantor selama seminggu di Papua guna memastikan situasi aman terkendali.

"Pak Kapolri, Bapak Panglima TNI bersama pejabat Polri dan TNI akan berangkat hari ini untuk melakukan beberapa pengendalian dan juga dialog beberapa tokoh yang dianggap sangat penting. Tujuannya untuk menjamin keamanan agar situasi dan kondisi kembali kondusif walaupun saat ini relatif kondusif," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Irjen Iqbal mengatakan bahwa Kapolri dan Panglima TNI setidaknya akan berada di Papua selama 4-10 hari ke depan. Namun, situasi itu tergantung kondisi lapangan.

Meski begitu, Iqbal memastikan masyarakat Papua bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa. Selain itu, Iqbal juga menegaskan aparat kepolisian akan melakukan penegakan hukum terhadap pelaku-pelaku yang membuat kerusuhan.

"Jadi semua masyarakat Papua maupun Papua Barat dapat beraktifitas seperti sedia kala dan juga melakukan kepastian pelaksanaan penegakan hukum disitu. Insya Allah 4-10 hari disitu sangat tergantung situasi dan kondisi Papua dan seluruh wilayah Indonesia karena tanggung jawab Kapolri dan Panglima TNI," jelasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x