Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 02:36 WIB

Polisi Tangkap 2 Pengibar Bendera Bintang Kejora

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Sabtu, 31 Agustus 2019 | 20:00 WIB
Polisi Tangkap 2 Pengibar Bendera Bintang Kejora
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polisi menangkap 2 pelaku yang mengibarkan bendera bintang kejora di depan Istana Negara saat aksi demo unjuk rasa menuntut rasisme di Surabaya.

"Tim Gabungan Jajaran Dit Reskrimum PMJ telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang pelaku tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan atau permufakatan akan melakukan kejahatan terhadap keamanan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Sabtu (31/8/2019).

Brigjen Dedi mengatakan dua pelaku itu merupakan mahasiswa. Mereka berinisial AT dan CK yang merupakan korlap (koordinator lapangan) saat aksi demo di depan istana berlangsung.

"AT dan CK adalah korlap aksi demo," ucapnya.

Adapun barang bukti yang disita dari kedua pelaku yakni 2 unit HP, 1 spanduk, 1 kaos dengan gambar bintang kejora, 1 selendang yang bergambar bintang kejora ,1 buah Toa dan 2 HP milik Tersangka.

Pelaku saat ini diperiksa intensif di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Pemeriksaan keduanya disana dengan alasan keamanan.

"Pemeriksaan dilakukan kepada beberapa saksi dan saksi ahli pidana. Selanjutnya proses pemeriksaan dipindahkan ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok dengan pertimbangan keamanan," jelas Dedi. [fad]

Komentar

Embed Widget
x