Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 03:37 WIB

Dipolisikan Soal Hoax, Jubir KPK Laporan Pimpinan

Oleh : Ivan Setyadhi | Kamis, 29 Agustus 2019 | 19:51 WIB
Dipolisikan Soal Hoax, Jubir KPK Laporan Pimpinan
Juru bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Juru bicara KPK Febri Diansyah sudah melapor pada pimpinan KPK ihwal dirinya yang dipolisikan atas tuduhan berita bohong atau hoax.

Febri dilaporkan bersama dengan Koordinator ICW Donal Fariz dan Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Asfinawati.

"Terkait dengan pelaporan ini, juga kami sampaikan ke pimpinan," kata Febri di Gedung KPK, Kamis (29/8/2019).

Lalu bagaimana respon pimpinan?

Febri mengatakan pimpinan KPK juga meyakini bahwa semua informasi yang disampaikan ke publik dari KPK adalah benar.

"Jadi saya kira pelaksanaan tugas saya sebagai juru bicara dan juga pelaksanaan tugas KPK termasuk juga sikap KPK mengawal proses seleksi ini tetap akan berada di jalur yang sudah kami putuskan dan kami sepakati secara kelembagaan," kata Febri.

Sebelumnya, juru bicara KPK Febri Diansyah, Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Asfinawati, dan Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Adnan Topan Husodo dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penyebaran berita bohong.

Berdasarkan laporan polisi nomor: LP/5360/VIII/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 28 Agustus 2019 yang diterima CNNIndonesia.com, pelapor bernama Agung Zulianto yang mengaku sebagai mahasiswa, bertempat tinggal di Jakarta Selatan.

Ia menyatakan para terlapor diduga telah menyebarkan berita bohong dalam kurun waktu Mei-Agustus 2019. Ada pun yang menjadi korban ialah Pemuda Kawal KPK dan Masyarakat DKI Jakarta.

Dalam surat tersebut, pasal yang dikenakan kepada terlapor ialah Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Ayat (2) Jo Pasal 27 Ayat (3) Undang-undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE). [adc]

Komentar

x