Find and Follow Us

Kamis, 24 Oktober 2019 | 05:17 WIB

Dilaporkan Polisi, Jubir KPK Jalan Terus

Oleh : Ivan Setyadhi | Kamis, 29 Agustus 2019 | 17:36 WIB
Dilaporkan Polisi, Jubir KPK Jalan Terus
Juru bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Juru bicara KPK Febri Diansyah tak ambil pusing namanya dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Febri dan KPK dipastikan bakal terus mengawal jalannya proses seleksi calon pimpinan (capim) periode 2019-2024.

"Kalau ada upaya-upaya untuk memperlemah atau menghambat pengawalan publik terhadap proses seleksi ini, maka hal tersebut tidak boleh mengganggu upaya-upaya kita semua, jadi kita akan tetap berjalan terus," kata Febri kepada wartawan, Kamis (29/8/2019).

Febri mengaku belum menerima informasi resmi dari kepolisian terkait pelaporan tersebut.

"Jadi silakan saja kami tidak terlalu khawatirkan hal tersebut, tapi yang perlu diingat adalah upaya untuk mengawal proses seleksi ini akan terus dilakukan," kata Febri.

Seorang pemuda mengatasnamakan kawal KPK dan Masyarakat DKI Jakarta melaporkan Febri, Asfinawati dan Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Adnan Topan Husodo ke polisi. Ketiganya dituduh menyebarkan berita bohong terkait rekam jejak capim KPK.

Laporan terdaftar dalam nomor laporan polisi LP/5360/VIII/2019/Dit. Reskrimsus tanggal 28 Agustus 2019. Ketiganya dilaporkan melanggar Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Ayat (2) Jo Pasal 27 Ayat (3) Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). [adc]

Komentar

Embed Widget
x