Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 03:01 WIB

Menyesal, Dalang Pembunuhan Mayat Gosong Menangis

Oleh : Aris Danu | Rabu, 28 Agustus 2019 | 15:44 WIB
Menyesal, Dalang Pembunuhan Mayat Gosong Menangis
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Sukabumi - Aulia Kesuma (34), otak atau dalang kasus pembunuhan dan pembakaran Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54), yang tak lain adalah suaminya sendiri dan anak tiri, M Adi Pradana atau Dana (23), menjalani pemeriksaan lanjutan di Mapolres Sukabumi.

Tersangka Aulia kini resmi menghuni ruang tahanan di Mapolres Sukabumi untuk kepentingan penyidikan.

"Kita akan terus mendalami keterangan yang bersangkutan," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi saat dikonfirmasi.

Kepada penyidik, lanjut Nasriadi, tersangka mengaku menyesali perbuatan kejinya dan tak henti menangis. Dihadapan penyidik tersangka juga mengaku sebagai otak pembunuhan dengan menyewa empat eksekutor.

"Dia terus menangis, katanya menyesal. Tapi mau bagaimana lagi, itu kan karena perbuatannya dia sendiri. Yang pasti dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sekarang resmi kita tahan. Dia bukan otaknya (pembunuhan) lagi, tapi terlibat sebagai eksekutor," terang Nasriadi.

Sementara itu, tersangka Geovanni Kelvin (24) yang juga terlibat membakar mobil berisi dua mayat korban, saat ini masih menjalani pengobatan atas luka bakar yang dideritanya. Aulia menyatakan bahwa Kelvin sebagai anaknya. Namun polisi terus menyelidiki hubungan Aulia dan pemuda tersebut.

"Untuk tersangka GK masih menjalani penanganan medis akibat luka bakar di sebagian tubuhnya" demikian Nasriadi. [rok]

Komentar

x