Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 10:30 WIB

Belasungkawa Ipda Erwin

Polres Tasik Pasang Bendera Setengah Tiang

Oleh : Aris Danu | Senin, 26 Agustus 2019 | 13:43 WIB
Polres Tasik Pasang Bendera Setengah Tiang
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Tasikmalaya - Polres Tasikmalaya turut merasa kehilangan atas meninggalnya Ipda Erwin Yudha Wildani akibat terbakar saat pengamanan unjuk rasa di depan Kantor Bupati Cianjur. Rasa simpati diungkapkan jajaran Polres Tasikmalaya dengan pasang bendera setengah tiang.

Tak hanya di Polres, seluruh polsek pun memasang bendera setengah tiang.

"Ini bentuk belasungkawa dari institusi untuk almarhum yang bisa dikategorikan gugur saat sedang bertugas, juga perintah pimpinan," kata Plh Polres Tasikmalaya AKBP Sunarya, Senin (26/8/19).

Selain itu pengibaran bendera setengah tiang dilakukan sebagai bentuk penghormatan untuk almarhum, sekaligus doa bagi keluarga yang tinggalkan agar selalu diberi ketabahan.

"Semoga kejadian serupa tak terulang di kemudian hari," ujarnya.

Ipda Erwin merupakan anggota Bhabinkamtibmas Polres Cianjur yang mengalami luka bakar serius saat memadamkan api pembakaran ban oleh mahasiswa yang demo.

Empat polisi terbakar hidup-hidup saat mengawal demonstrasi mahasiswa di Cianjur, pada Kamis (15/8/2019). Mereka ialah Ipda Erwin, Bripda Yudi Muslim, Bripda FA Simbolon, dan Bripda Anif. Dari seluruh korban, Erwin mengalami luka bakar paling parah.

Polisi telah menetapkan lima mahasiswa menjadi tersangka. Mereka ialah RS, MR alias OZ, AB, HR, dan R. Masing-masing berperan dalam menyediakan dana membeli bensin Pertalite, melempar bensin ke arah Ipda Erwin, dan merencanakan bakar ban.

Sebelum meninggal dunia, Erwin sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Namun, ia mengembuskan nafas terakhir pada Senin dini hari tadi. [rok]

Komentar

x