Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 10:29 WIB

Anies: Jakarta Jadi Simpul Persatuan Indonesia

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 26 Agustus 2019 | 08:16 WIB
Anies: Jakarta Jadi Simpul Persatuan Indonesia
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan di Ibu Kota Jakarta. Menurut dia, Jakarta adalah tempat yang menjadi simpul persatuan di Indonesia.

"Karena berkumpulnya beragam suku dan etnis dari beragam daerah serta bangsa. Yang harus kita dorong adalah persatuan hadir di tempat ini," kata Anies lewat akun facebook yang dikutip Minggu (25/8/2019).

Anies merasakan betul dalam pagelaran budaya serta festival kuliner etnik nusantara yang diadakan oleh Forum Pembauran Kebangsaan di Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu (24/8/2019). Menurutnya, perjalan pembentukan cikal bakal negara ini mungkin berasal dari mana-mana tapi bertemunya di Jakarta.

"Bangsa Indonesia dengan unsur variasi miliki latar berbeda-beda, tapi keunikannya bukan hanya keberagamannya, yang unik justru karena persatuan bangsa ini. Karena bagaimana pun juga persatuan di Jakarta telah bersenyawa dengan warganya, inilah yang membuat kita unik," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Untuk itu, Anies mengapresiasi bagi Forum Pembauran Kebangsaan yang menggelar acara pagelaran budaya serta festival kuliner etnik nusantara. Maka, Anies berharap forum ini semakin membesar.

"Pemprov DKI akan terus mendukung. Kita harap Jakarta bisa terus menjadi tuan rumah yang baik bagi semua," jelas dia.[ris]

Komentar

x