Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 02:51 WIB

HNW Ingatkan Janji SDM Ketimbang Ibu Kota Baru

Oleh : Fadhly Zikry | Jumat, 23 Agustus 2019 | 23:32 WIB
HNW Ingatkan Janji SDM Ketimbang Ibu Kota Baru
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menyarankan kepada pemerintah Jokowi, ketimbang membangun Ibukota baru yang membutuhkan biaya besar, sebaiknya Presiden Jokowi fokus kepada janji kampanye yang salah satunya meningkatkan kualitas SDM anak bangsa.

"Jadi menurut saya, ketimbang rakyat disibukkan dengan polemik masalah ibukota, lebih bagus Presiden komitmen apa yang sudah menjadi fokusnya yaitu periode ke depannya untuk meningkatkan SDM unggul, nah SDM itu menurut saya tidak terlalu korelatif dengan di mana letak ibu kota Indonesia," kata HNW di gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Menurutnya polemik pemindahan Ibukota akan banyak menyita perhatian dan menguras energi bangsa. Hidayat menambahkan, lebih baik pemerintah saat ini fokus pada pembangunan di daerah-daerah.

"Tambahkan saja anggaran-anggaran ke daerah itu, dan kemudian maksimalkan sumber dana desa itu, kemudian awasi, diarahkan, itu sudah menjadi jembatan yang luar biasa. Pemiilihan Ibukota dalam tanda kutip hanya memindahkan pemerataan pembangunan di provinsi di mana ibu kota dipindahakan sementara untuk daerah lain, tidak ada jaminan," tuturnya.

Seperti diketahui, pemerintah berencana memindahkan Ibukota ke pulau Kalimantan. Namun begitu, pemerintah belum memutuskan kota yang akan dijadikan sebagai ibu kota baru. [ton]

Komentar

x