Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 10:34 WIB

Undang Tokoh Papua, Jokowi Bahas Kesejahteraan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 23 Agustus 2019 | 17:11 WIB
Undang Tokoh Papua, Jokowi Bahas Kesejahteraan
Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencana akan mengundang para tokoh Papua dan Papua Barat baik tokoh adat maupun tokoh agama ke Istana Negara pekan depan.

Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko mengatakan pertemuan antara Presiden Jokowi dengan tokoh dari Papua dan Papua Barat minggu depan untuk membicarakan tentang kesejahteraan di tanah Papua.

Menurut dia, Pemerintahan Jokowi saat ini sedang gencar-gencarnya membangun Papua sehingga perlu kerja sama masyarakat untuk bisa membantu pemerintah dalam stabilitas.

"Pemerintah Indonesia, Pak Jokowi saat ini gencar-gencarnya membangun Papua, jangan sampai terganggu," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (23/8/2019).

Namun, Moeldoko menganalisa ada kelompok-kelompok tertentu yang tidak menginginkan Papua sejahtera. Karena, melihat Presiden Jokowi sedang gencar melakukan pembangunan di Papua.

"Karena kalau sejahtera, nanti dia satu dari sisi kelompok bersenjata tidak memiliki pengaruh lagi nanti kepada masyarakat, gitu," ujarnya.

Jadi, kata dia, komunikasi tidak boleh terputus dan harus terbangun secara terus-menerus agar bisa mempengaruhi faktor lingkungan. Namun, jika ini tidak terbangun maka pengaruh kanan kiri kadang-kadang bisa menyesatkan.

"Itulah Presiden sangat konsisten membangun komunikasi, baik komunikasi di Istana maupun komunikasi periodik beliau datang ke Papua yang jumlahnya puluhan kali itu. Betul-betul komunikasi selama komunikasi kira-kira seperti itu," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x