Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 07:02 WIB

Kondisi Papua

Mendagri Ajak Tiga Gubernur Ini Duduk Bersama

Oleh : Ivan Sethyadi | Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:11 WIB
Mendagri Ajak Tiga Gubernur Ini Duduk Bersama
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mendagri Tjahjo Kumolo meminta Gubernur Papua Lukas Enembe dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan segera datang ke Jawa Timur untuk duduk bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Segeralah Gubernur Papua bersama Gubernur Papua Barat datang ke Jawa Timur ketemu dengan Ibu Khofifah yang kemarin juga sudah menyampaikan permohonan maaf atas nama warga Jatim. Untuk bisa berdialog," kata Tjahjo di Gedung KPK, Kamis (22/8/2019).

Selain itu, ketiga kepala daerah ini diharapkan juga berdialog dengan mahasiswa di asrama Papua, baik yang di Surabaya maupun di daerah selain Jawa Timur.

Tjahjo menegaskan, masalah yang terjadi adalah masalah bersama untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karenanya, dibutuhkan kerjasama, pikiran dan hati yang jernih dalam menyelesaikan ketegangan yang terjadi.

"Saya kira ini masalah kita bersama, tanggung jawab bersama mari kita selesaikan. Kita duduk bersama dengan pikiran dingin, dengan hati yang jernih untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI yang utuh," demikian Tjahjo.

Komentar

Embed Widget
x