Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 02:51 WIB

Anies 'Hilangkan' Kabel-Kabel Melintang

Oleh : Ivan Sethyadi | Jumat, 23 Agustus 2019 | 06:07 WIB
Anies 'Hilangkan' Kabel-Kabel Melintang
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan hasil revitalisasi kabel-kabeli listrik di wilayah Jakarta Pusat.

Sejumlah foto diunggah Anies lewat akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan_ menampilkan foto sebelum dan sesudah revitalisasi.

Kabel-kabel yang biasanya melintang di atas hingga menghalangi pemandangna, 'hilang' sudah.

Pemprov DKI memindahkan kabel-kabel tersebut ke bawah tanah.

"Gedung kantor pos Cikini yang sudah berdiri sejak zaman Belanda kini bisa kita kagumi kembali tanpa terhalang kabel. Pembersihan kabel udara ini adalah bagian dari upaya menghormati kembali ruas Cikini Raya sebagai koridor bersejarah," tulis Anies merujuk foto Kantor Pos Cikini yang sudah tak dihalangi kabel-kabel.

Bersama jajaran Bina Marga DKI, Dishub DKI dan walikota Jakpus meninjau progres pekerjaan revitalisasi kawasan Cikini.

"Jadi yang kita revitalisasi bukan saja Taman Ismail Marzuki, tetapi seluruh koridor ini, dari Tugu Tani hingga Megaria. Jadi nantinya kawasan ini menjadi salah satu koridor untuk kegiatan seni budaya di Jakarta," kata Anies.

Selanjutnya, penataan trotoar akan dilakukan di Jalan Raden Saleh ke arah Senen dan Kwitang. Kita revitalisasi juga, tetap dengan prioritas memuliakan pejalan kaki dan untuk kegiatan seni budaya.

Gedung kantor pos Cikini yang sudah berdiri sejak zaman Belanda kini bisa kita kagumi kembali tanpa terhalang kabel. Pembersihan kabel udara ini adalah bagian dari upaya menghormati kembali ruas Cikini Raya sebagai koridor bersejarah. Bersama jajaran Bina Marga DKI, Dishub DKI dan walikota Jakpus meninjau progres pekerjaan revitalisasi kawasan Cikini, Alhamdulillah masih sesuai jadwal, target selesai akhir tahun ini. Jadi yang kita revitalisasi bukan saja Taman Ismail Marzuki, tetapi seluruh koridor ini, dari Tugu Tani hingga Megaria. Jadi nantinya kawasan ini menjadi salah satu koridor untuk kegiatan seni budaya di Jakarta. Di fase selanjutnya, penataan trotoar akan dilakukan di Jalan Raden Saleh ke arah Senen dan Kwitang. Kita revitalisasi juga, tetap dengan prioritas memuliakan pejalan kaki dan untuk kegiatan seni budaya. #binamargaDKI #revitalisasi #pedestrian #cikini #trotoar #utilitas

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on


Komentar

Embed Widget
x